Tuesday, March 29, 2011

Rahasia


Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, definisi dari kata "RAHASIA" adalah ;

rahasia ra.ha.sia
[n] sesuatu yg sengaja disembunyikan supaya tidak diketahui orang lain: ia mencoba mengorek -- temannya, tetapi tidak berhasil;
(2) n sesuatu yg belum dapat atau sukar diketahui dan dipahami orang: -- alam;
(3) n sesuatu yg tersembunyi: pintu --;
(4) n cara yg setepat-tepatnya (biasanya tersembunyi atau sukar diketahui); kiat: dl buku itu diterangkan -- bermain sulap;
(5) n sesuatu yg dipercayakan kpd seseorang agar tidak diceritakan kpd orang lain yg tidak berwenang mengetahuinya;
(6) a secara diam (sembunyi-sembunyi); tidak secara terangterangan (tt perkumpulan): gerakan --


Maksud Rahasia disini adalah rahasia ; sesuatu yang disembunyikan oleh manusia yang tidak boleh diketahui orang lain. Rahasia itu merupakan sesuatu yang tidak boleh diketahui ; bahkan teman terdekatnya, orang tuanya , ataupun pacarnya.

Untuk menjaga perasaan orang lain, janganlah berusaha untuk mencari tahu seluk-beluk dari rahasia itu . Rahasia merupakan Privasi yang sangat harus dihargai oleh orang lain. Jangan mengorbankan perasaan orang lain hanya untuk tahu rahasia yang mungkin kita anggap penting, kenyataannya tidak penting.

Sebaliknya, pemilik rahasia jangan sampai menunjukkan bahwa dia memiliki rahasia yang penting, sehingga membuat orang lain akan mencoba untuk mengetahui rahasia itu.


Rahasia Mencerminkan Kepribadian seseorang, apakah dia terbuka, tertutup, sangat mudah terbuka , atau bahkan sangat tertutup? It's Depend on your decision.

Jangan pernah mencoba untuk mengorek-ngorek informasi rahasia dari orang lain,
JANGAN PERNAH,
SELAMANYA!

0 comments:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | JCpenney Printable Coupons